counter

Body Mobil Pakai Bahan Daur Ulang, Nissan Potong 60 Kg . Bobot | azltron.com

Suara.com – Sejumlah merek otomotif terus berkembang di berbagai aspek untuk menghasilkan kendaraan yang semakin ramah lingkungan. Maka tidak aneh jika mobil-mobil yang diproduksi sekarang juga menerapkan teknologi daur ulang.

Ambil contoh Nissan yang berinvestasi di pabriknya di Sunderland. Sehingga dapat mengaplikasikan teknologi aluminium daur ulang untuk pelat logam Nissan Qashqai edisi 2022. Melalui pencapaian tersebut, All-New Nissan Qashqai juga mengurangi energi yang dibutuhkan untuk mengolah material bodi mobil.

Investasi produksi aluminium di pabrik Nissan Sunderland ini merupakan investasi besar kedua yang dilakukan pabrikan Jepang tersebut.

Nissan Qashqai 2022 diproduksi di Sunderland, Inggris, Inggris Raya [Nissan UK].
Nissan Qashqai 2022 diproduksi di Sunderland, Inggris, Inggris Raya [Nissan UK].

Fasilitas daur ulang Nissan mampu melebur besi tua dengan kecepatan 150 km per jam dan dapat menangani lebih dari tujuh ton logam per jam. Dengan demikian, Nissan memastikan bahwa limbah yang dihasilkan akan lebih sedikit.

BACA JUGA  Kisah Pangeran Dubai pernah meninggalkan mobil mewah, karena itu membuatnya takjub | azltron.com

Baca juga:
Chip Crisis, Nissan dan Suzuki Compact Hentikan Produksi

Seperti yang dilaporkan oleh Daur Ulang Hari Ini, ketika kap dan pintu dicetak, bahan bekas akan dicairkan dan diekstraksi untuk menjaga agar kandungan aluminium tetap terpisah.

Fasilitas produksi aluminium ini nantinya akan berkontribusi pada perkembangan kehadiran All-New Nissan Qashqai. Model ini akan menjadi mobil pertama Nissan yang dibangun di Eropa dengan menggunakan sebagian besar panel aluminium ringan daur ulang.

Kap pintu dan sayap depan akan menggunakan paduan aluminium yang membuat bodi Nissan Qashqai memiliki bobot lebih ringan 60kg dari versi sebelumnya.

Ini dikatakan untuk meningkatkan efisiensi emisi dan membantu mengakomodasi lebih banyak teknologi, termasuk powertrain listrik.

BACA JUGA  Bocoran Android 12 yang besar mengungkapkan lebih banyak desainnya yang dirubah | azltron.com

Baca juga:
Nissan bekerja sama dengan perusahaan China untuk membangun pabrik baterai di Jepang dan Inggris



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *