counter

Electronic Ticketing Tahap Kedua Siap Dijalankan, Ketahui Poinnya | azltron.com

Sejak 23 Maret 2021, tiket elektronik tahap pertama atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) resmi diberlakukan secara nasional. Dan pada Juli 2021, direncanakan ETLE akan memasuki tahap kedua.

Dijelaskan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono, ada sekitar 13 Polda yang akan menerapkan tiket elektronik nasional tahap dua. Jumlah titik pemasangan kamera dikatakan lebih dari tahap pertama tiket elektronik.

“Electronic ticket tahap kedua rencananya pertengahan Juli nanti ada sekitar 13 Polda, poinnya banyak, akan ada penambahan tentunya. Tugasnya sekarang adalah memastikan, memetakan kemana-mana yang kita yakini. Peluncuran. Kami akan persiapkan dengan baik agar implementasinya optimal,” kata Istiono dikutip dari situs resmi Polri NTMC, tertulis Senin (7/6/2021).

BACA JUGA  Review: Test Drive: Mercedes-Benz C-Class | azltron.com

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada rincian 13 Polda yang akan menerapkan tiket elektronik tahap dua. Namun, Polda Jateng berencana menambah beberapa kamera aktif di Solo, Jawa Tengah.

“Kami adakan di Solo, sekitar pertengahan Juli,” kata Istiono.

Pada tahap pertama, tiket elektronik nasional diterapkan serentak di 12 Polda seluruh Indonesia dengan 244 titik kamera tiket elektronik.

Lokasi tersebut tersebar di 98 titik di Polda Metro Jaya, lima titik di Polda Riau, 55 titik di Polda Jawa Timur, 10 titik di Polda Jawa Tengah, dan 16 titik di Polda Sulawesi Selatan.

Selanjutnya Polda Jabar 21 titik, Polda Jambi delapan titik, Polda Sumbar 10 titik, Polda DIY empat titik, Polda Lampung lima titik, Polda Sulut 11 titik. satu titik di Polda Banten.

BACA JUGA  Koleksi Mobil Cristiano Ronaldo Berangkat dari Turin, Ada Apa Sih? | azltron.com



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *