counter

Antisipasi Virtual Gathering, Indosat Ooredoo Tingkatkan Kapasitas Jaringan | azltron.com

Suara.com – Indosat Ooredoo meningkatkan kapasitas jaringan 4G kualitas videonya untuk memudahkan masyarakat Indonesia tetap berhubungan secara virtual dengan keluarga, teman dan kolega tanpa harus keluar rumah.

Dalam setahun terakhir, trafik data tercatat mengalami peningkatan sekitar 50 persen pada kuartal I-2021 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kecepatan unduh rata-rata juga meningkat hampir 50 persen.

Berbekal pengalaman selama periode Ramadhan dan Idul Fitri sebelumnya, Indosat Ooredoo melakukan penanganan khusus di wilayah yang mengalami kenaikan trafik tertinggi saat Lebaran, seperti Botabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung.

Hal tersebut dilakukan dengan dukungan model operasi digital berbasis Artificial Intelligence dan otomasi yang diluncurkan tahun lalu.

BACA JUGA  MacBook Pro mini LED dikabarkan akan dikirimkan hingga 2022

Baca juga:
12.548 titik desa dan kecamatan di Indonesia belum terjangkau jaringan 4G

Di awal Ramadhan, kecepatan unduh rata-rata berhasil meningkat 6 persen di tengah peningkatan trafik data sebesar 8 persen dibandingkan hari biasa.

Sedangkan kualitas layanan telekomunikasi lainnya seperti telepon dan SMS tetap terjaga dengan baik.

Berbuka puasa virtual.  (Envato Elements)
Berbuka puasa virtual. (Envato Elements)

“Menjelang lebaran kebutuhan telekomunikasi pelanggan akan meningkat meski dengan pergerakan yang terbatas. Kami bertekad untuk menjaga kualitas jaringan agar terus optimal baik di perkotaan maupun pedesaan, karena saat ini silaturahmi adalah yang terpenting. Padahal dilakukan secara virtual, ”kata Direktur dan Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha dalam keterangan resminya, Selasa (4/5 2021).

Tahun ini Indosat Ooredoo telah membangun jaringan 4G dengan kualitas video jauh lebih cepat dari yang direncanakan. Lebih dari 50 persen dari lokasi 2021 baru yang direncanakan selesai pada kuartal pertama.

BACA JUGA  Smart Home Alliance yang Didukung Apple meluncurkan standar konektivitas baru

Tidak hanya itu, lebih dari 32 persen rencana perluasan kapasitas jaringan dan lebih dari 33 persen rencana seratisasi berhasil dilaksanakan dalam periode yang sama.

Baca juga:
Pasar akan menyambut positif rilis 4.000 menara milik Indosat

Seluruh situs secara nasional akan dimonitor secara khusus melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC), dengan dukungan lebih dari 1.600 petugas teknis yang siaga setiap saat.

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, mari meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang dalam kesulitan. Berbagi sambil menambah amalan melalui sedekah makanan bersama Suara.com di laman Dermawan Indonesia.
Untuk langsung menginput jumlah sedekah, silahkan KLIK DI SINI!

BACA JUGA  Mekanik bikin melongo saat servis mobil, gerombolan tikus ketahuan bersembunyi di bumper | azltron.com



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *