counter

Dell memperbaiki bug driver penting dari tahun 2009 yang memengaruhi ratusan model PC – Geek Review

Dell XPS 15
Michael Crider

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal memiliki komputer Dell, lama atau baru, kemungkinan besar mereka akan segera memperbaruinya. Dell baru saja merilis patch keamanan yang mengatasi beberapa kerentanan di ratusan komputernya sejak tahun 2009.

Pengguna yang memiliki komputer Dell atau Alienware dapat berasumsi bahwa ia rentan terhadap masalah ini; Pada dasarnya, semuanya mulai dari laptop gaming Dell XPS 15 atau G3 baru Anda hingga komputer Dell lama orang tua Anda yang mungkin masih menjalankan Windows 7. Untungnya Dell memiliki daftar lengkap model yang terpengaruh di situsnya yang berisi lebih dari 380 model.

Lebih buruk lagi, Dell mengonfirmasi bahwa hampir 200 model yang terpengaruh tidak lagi dilayani, yang berarti beberapa komputer super lama memerlukan sedikit TLC dari pemilik atau staf TI minggu ini.

BACA JUGA  Netflix mengatakan rencananya untuk melayani N-Plus dengan konten di belakang layar dan banyak lagi

Rupanya, salah satu utilitas pembaruan firmware Dell dan Alienware memiliki kerentanan yang memungkinkan penyerang mendapatkan hak istimewa sistem yang lebih besar, mengakses BIOS, dan mengambil alih perangkat. Lebih khusus lagi, DBUtil BIOS Driver. Kerentanan tersebut ditemukan oleh SentinelLabs dan dilaporkan ke Dell pada bulan Desember, tetapi sejauh ini, kelemahan yang sudah berlangsung lama ini tampaknya tidak dieksploitasi di alam liar.

Kami menganjurkan agar semua pemilik menjalankan utilitas Pembaruan Dell, memeriksa pembaruan, dan segera menginstal apa pun yang ditawarkan. Jika Anda sudah lama tidak melakukannya, mungkin perlu waktu agak lama, jadi bersabarlah.

Di seberang: tepi



Source Gsm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *