counter

OPPO berencana membangun mobil | azltron.com


OPPO dikabarkan akan membangun mobilnya sendiri, dengan CEO dan Pendiri Tony Chen memimpin proyek tersebut.

Belakangan ini beredar rumor yang menyebutkan sejumlah developer smartphone mengincar industri otomotif. Kini, OPPO menjadi merek terbaru yang kabarnya tengah berupaya merakit mobilnya sendiri. Menurut laporan Xiuxiushai, CEO dan Pendiri OPPO, Tony Chen, tampaknya akan menjadi yang memimpin proyek tersebut.

Melaporkan dari Gizmochina (5/5), Chen dan timnya dilaporkan telah menghabiskan beberapa minggu terakhir untuk mencari, merekrut bakat dari dalam industri, dan menguji kelayakan proyek secara keseluruhan. Seseorang yang dekat dengan pejabat senior tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya saat ini baru melakukan investigasi dan pembahasan terkait pembuatan mobil tersebut dan belum secara resmi membangun proyek tersebut.

BACA JUGA  Dari kantor editor: Mohon privasi!

Secara khusus, CEO Tony Chen juga mengatakan bahwa, “Bahkan dalam pembuatan mobil, kami akan fokus pada area di mana OPPO dapat bekerja dengan baik. Jika pembuat mobil tidak dapat membuat mobil yang bagus dan OPPO memiliki kekuatan, kami akan mencobanya di masa mendatang. “. Ini menunjukkan bahwa perusahaan smartphone mungkin masih dalam diskusi internal untuk memutuskan apakah akan membangun mobilnya sendiri atau memasuki industri dengan cara yang mirip dengan Huawei, dengan menyediakan suku cadang mobil dan perangkat lunak tertentu untuk kendaraan listrik pintar miliknya.

Menariknya, laporan tersebut menyatakan bahwa Chen telah bertemu dengan pemasok Tesla dan pembuat baterai CATL dalam dua minggu terakhir. Selain itu, ada pula kabar bahwa Andy Wu, Vice President of software engineering OPPO, telah melakukan wawancara untuk posisi terkait mengemudi otonom. Dengan kata lain, perusahaan tampaknya melihat perkembangan teknologi mengemudi sendiri, terlepas dari apakah mereka membuat sendiri atau menawarkan jasanya kepada pembuat mobil lain.

BACA JUGA  Pok Pok Playroom adalah aplikasi anak-anak tanpa tujuan dari pencipta "Alto's Odyssey" - ulasan Geek



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *