counter

Simak detail Mercedes-Benz S-Class 2021, Sonderklasse asli | azltron.com

Sejak awal, Mercedes-Benz mendesain sedan S-Class sebagai mobil istimewa. Bahkan nama S-Class sendiri diambil dari kata Sonderklasse, bahasa Jerman untuk “Special Class” yang kemudian menjadi S-Class.

Dan pada awal Mei lalu, Mercedes-Benz Indonesia resmi merilis generasi ke-7 S-Class di Jakarta. Menarik untuk mengulas detil mobil senilai Rp 3,099 miliar tersebut. Pasalnya kedatangannya sudah cukup ditunggu-tunggu sejak kemunculan pertamanya pada September 2020 silam.

Kita akan ulas dari eksterior dulu. Mulai dari desainnya yang kini terlihat lebih membulat dibanding varian sebelumnya. Ini karena garis karakter di sepanjang sisi semakin berkurang.

Namun kesan elegan terlihat dari desain gril dan headlamp baru. Yup, lampu depan menjadi ciri khas dari aspek mobil ini. Untuk itu, ada lampu digital yang pertama kali hadir di mobil Mercy.

BACA JUGA  Selama Mei 2021, Ada 7 Model Mitsubishi Yang Sangat Menguntungkan Untuk Dibeli. Berikut ringkasannya | azltron.com

Dimana tiga lampu LED dibiaskan dan diarahkan oleh 1,3 juta cermin mikro. Hasilnya, cahaya yang dihasilkan lebih presisi.

Pegangan pintu juga bisa disentuh. Desain datar baru akan muncul saat pengemudi menyentuhnya. Akses tanpa kunci ini disediakan oleh sistem Keyless-Go.

Selain itu, dimensinya berubah cukup signifikan dari versi lamanya. Seperti panjang 5.289 mm atau meningkat 34 mm. Lalu lebarnya 1.954 mm, atau lebih lebar 55 mm. Sampai ketinggian 1.503 mm yang berarti lebih tinggi 12 mm.

Menariknya, meski koefisien drag tergolong kecil. Yaitu hanya 0,22 yang menjadikan S-Class 2021 sebagai salah satu mobil paling aerodinamis di dunia, khususnya di segmen sedan mewah.

BACA JUGA  Berikut cara aman saat mengendarai sepeda motor di jalan berlubang | azltron.com

Memasuki kabin, sederet kemewahan langsung terpancar. Tentu hal ini tidak perlu dibicarakan lagi, karena S-Class sendiri sudah menjadi simbol kemewahan di jalan raya. Sebut saja hadirnya fitur pemanas dan efek pijat pada jok kulit Nappa dengan 19 motor untuk pengaturan kenyamanan.

Kemudian hadir teknologi digital MBUX (Mercedes-Benz User Experience) terbaru. Fitur ini tidak hanya menawarkan kemudahan melalui asisten suara, tetapi juga serangkaian alat bantu kontrol mobil yang terintegrasi. Suspensi udara airmatic dan ADS + juga mendukung kenyamanannya.

Dengan dimensi yang gambot dan sederet fitur, sumber berkendara yang mumpuni tentunya menjadi suatu keharusan. Untuk itu terdapat sistem hybrid dengan total tenaga sebesar 389 hp dan torsi 750 Nm.

BACA JUGA  Doom At Your Service mulai ditayangkan besok di Viu | azltron.com

Ini didapat dari kombinasi mesin bensin 3.000 cc 6 silinder segaris bertenaga 367 hp dengan EQ Boost 22 hp. Klaim kecepatan tertinggi 250 km / jam. Dan akselerasinya dari 0-100 km / jam hanya 5,1 detik.

Jadi, untuk bisa menikmatinya seperti yang sudah disebutkan tadi Anda perlu merogoh kocek hingga Rp. 3,099 miliar off the road. Artinya, Anda masih diharuskan membayar lebih untuk pajak lengkap.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *