counter

Kasihan! 8 Singa Asia di Kebun Binatang India Terinfeksi Covid-19 | azltron.com

Suara.com – Delapan singa Asia dinyatakan positif virus Corona (Covid-19) di kebun binatang di Hyderabad, India, dalam kasus pertama yang dilaporkan dari negara tersebut.

Menurut CSIR-Pusat Biologi Seluler dan Molekuler (CSIR-CCMB) di Hyderabad, yang menjadi tuan rumah salah satu dari empat pusat pengujian hewan COVID-19 India, mengatakan singa-singa itu tidak terinfeksi oleh varian apa pun yang saat ini menjadi perhatian.

Dokter hewan di Nehru Zoological Park memperhatikan seekor singa yang menunjukkan gejala mirip Covid-19 pada minggu terakhir bulan April.

Dari 12 singa di kebun binatang, delapan mengalami batuk dengan gejala lain termasuk kehilangan nafsu makan dan pilek.

BACA JUGA  Wajah Pria Ini Mirip Vanesha Prescilla, Warganet: Jadi Milea | azltron.com

Baca juga:
Dihantam Tsunami Covid-19, singa di India juga terpapar virus Corona

Namun, singa dilaporkan baik-baik saja saat ini.

“Singa-singa ini telah diisolasi di kebun binatang dari hewan lain dan mendapat perawatan yang sesuai. Mereka juga merespons pengobatan dan pemulihan dengan baik,” kata Dr S Kukrety, Direktur Kebun Binatang, seperti dikutip Antara. Independen, Rabu (5/5/2021).

Ilustrasi kebun binatang (Pixabay / scholty1970)
Ilustrasi kebun binatang (Pixabay / scholty1970)

Pernyataan tersebut sejalan dengan pengakuan Kementerian Lingkungan Hidup, Hutan dan Perubahan Iklim India, yang mencatat bahwa delapan singa yang terinfeksi telah mulai pulih dan berperilaku normal serta makan dengan baik.

Kebun binatang telah ditutup untuk pengunjung untuk mencegah hewan tersebut dari kontak manusia. Penutupan akan berlaku mulai 2 Mei hingga pemberitahuan lebih lanjut.

BACA JUGA  Apple Watch generasi baru dapat memeriksa gula darah | azltron.com

“Mengingat penyebaran Covid-19 yang cepat di negara tersebut, Kementerian Lingkungan Hidup, Hutan dan Perubahan Iklim, New Delhi telah mengeluarkan peringatan untuk menutup semua Taman Zoologi, Taman Nasional, Suaka Harimau, dan Suaka Margasatwa untuk pengunjung,” baca pengumuman dari Kepala Pengawas. Satwa liar negara bagian.

Baca juga:
Peneliti Temukan Tanda Seseorang Pernah Terinfeksi Covid-19, Apa Artinya?

Menurut ahli biologi satwa liar Ravi Chellam, spesies seperti harimau, singa, dan kucing mungkin sangat rentan terhadap virus corona. Penularan virus dapat terjadi dari manusia ke hewan di penangkaran.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *