counter

Ini adalah cara memulihkan foto yang terhapus secara tidak sengaja | azltron.com

Jika Anda tidak sengaja menghapus foto penting, jangan panik. Coba baca tips tentang cara mengembalikan foto yang terhapus secara tidak sengaja ini.

Menghapus foto secara tidak sengaja, terutama foto-foto penting adalah hal yang sangat mengganggu. Sebab, belum bisa dipastikan kita bisa mengulang momen istimewa ini untuk kedua kalinya.

Ini berbeda ketika kami menghapusnya secara tidak sengaja file di PC, yang akan diarahkan ke folder sampah. Sayangnya, Perangkat Android tidak memiliki fitur ini. Jadi agak sulit untuk memulihkan foto yang tidak sengaja terhapus.

Jadi jika Anda mengalami hal ini, jangan terlalu khawatir. Tek.id memiliki solusi yang dapat membantu mengembalikan foto yang terhapus secara tidak sengaja.

BACA JUGA  Amazon berencana mengakuisisi MGM senilai Rp129 triliun | azltron.com

Untuk melakukan ini, Anda mengunduh aplikasi bernama DiskDigger photo recovery dari Google Play Store. Aplikasi ini didesain untuk perangkat Android yang sudah aktif akar untuk dapat mengembalikan gambar secara lengkap.

Bagi Anda yang tidak ingin melakukannya rooting di perangkat favorit Anda, Anda tetap dapat menggunakan aplikasi ini meskipun tidakakar, meskipun memiliki sedikit kekurangan.

Untuk versi non-root, Anda hanya dapat mengembalikan foto dalam bentuk thumbnail hanya. Hal ini memang membuat resolusi foto yang dikembalikan tidak sebaik foto aslinya, namun Anda tetap dapat menyimpan foto tersebut di lokasi yang lebih aman.

Tim Tek.id sudah mencoba aplikasi ini smartphone yang belum ada akar. Anda hanya perlu menginstal aplikasi, lalu membuka aplikasi tersebut. Kemudian Anda mengklik Mulai Pemindaian Foto Dasar dan memberikan izin untuk mengakses penyimpanan Anda.

BACA JUGA  Salah Memilih Kaca Film Membuat Pengemudi Mobil Emosional? | azltron.com

Setelah itu, proses pencarian foto akan dimulai. Proses ini akan memakan waktu yang berbeda sesuai dengan jumlah penyimpanan yang Anda miliki. Setelah itu, Anda bisa mengembalikan foto-foto yang sebelumnya tidak sengaja terhapus.

Untuk kasus kami, aplikasi ini dapat mengembalikan foto yang telah terhapus sekitar 1 bulan yang lalu. Namun, ini tidak menjamin bahwa semua foto yang Anda inginkan kembali sepenuhnya.

Ini karena cara kerja perangkat penyimpanan, yang akan selalu menumpuk slot kosong di blok penyimpanan. Jadi jika cache dari foto terhapus yang telah dihancurkan file baru, maka kesempatan Anda untuk mengembalikan foto itu nihil, kecuali jika Anda bersedia melakukannya rooting perangkat favorit Anda.

BACA JUGA  Bocoran Informasi Gaji Ratusan Juta Warga Indonesia, Diduga dari BPJS Kesehatan | azltron.com

Jadi, untuk mencegah hal tersebut terjadi di kemudian hari, sebaiknya dilakukan secara rutincadangan foto dan file kami di penyimpanan eksternal. Atau bisa juga menggunakan storage awan untuk memastikan data Anda tetap aman.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *