counter

Ini Penyebab Baterai iPhone Cepat Turun

Status penggunaan baterai atau status penggunaan baterai merupakan salah satu fitur terpopuler yang biasanya menarik perhatian para pengguna iPhone, terutama mereka yang sedang mencari atau ingin membeli iPhone bekas. Indikator kapasitas maksimal pada menu kesehatan baterai merupakan salah satu informasi yang menunjukkan kapasitas maksimal yang masih dapat ditampung baterai iPhone. Saat ini, fungsi kesehatan baterai hanya tersedia di ponsel iPhone, dan belum tersedia di ponsel Android.

Semakin kecil angka yang ditampilkan oleh lampu indikator, maka semakin kecil kapasitas maksimal atau kapasitas baterai. Padahal, keadaan ini juga menjadi parameter kesehatan baterai. Bisa dikatakan terlalu banyak faktor yang menyebabkan cepatnya penurunan kesehatan baterai iPhone. Jika dalam keadaan normal, saat pertama kali membeli iPhone, Anda akan mendapatkan baterai dengan kapasitas maksimal 100%.

Salah satu faktor menurunnya kesehatan baterai pada iPhone bisa disebabkan oleh kebiasaan buruk dalam mengoperasikan iPhone dalam kehidupan sehari-hari. Padahal, biasanya hal ini dilakukan tanpa disadari oleh pemiliknya. Nah, sebagai referensi saja, berikut ini beberapa faktor yang kerap menyebabkan kesehatan baterai iPhone menurun drastis.

Gunakan iPhone saat mengisi daya atau mengisi daya Jika Anda terbiasa menggunakan iPhone saat mengisi daya, masa pakai baterai dapat menurun dengan cepat, menjadi lebih panas, atau bahkan lebih cepat habis. Pasalnya, kebiasaan tersebut bisa menjadi salah satu penyebab cepat menurunnya kesehatan baterai pada iPhone. Terlebih lagi, baterai pada iPhone akan bekerja lebih keras saat dilakukan charge sambil digunakan.

Sebagai dampak yang timbul, suhu pada baterai akan meningkat serta mempunyai dampak bagi kesehatan baterai itu sendiri. Jadi, sebisa mungkin hindari penggunaan iPhone ketika sedang dicharge. Suhu iPhone Yang Terlalu Sering Panas Tidak bisa dipungkiri jika panas merupakan salah satu musuh utama komponen baterai. Tidak hanya pada iPhone saja, namun pada peralatan elektronik lain seperti laptop dan yang lainnya.

BACA JUGA  Video "Bidikan di iPhone" baru menghidupkan bunga dengan cara yang kreatif

Semakin sering baterai iPhone panas atau bahkan sampai overheat (terlewat panas), maka dampak yang paling umum ialah kesehatan baterai akan semakin cepat menurun. Dijelaskan oleh pihak Apple sendiri, baterai yang sering mengalami panas berlebih, bisa memicu kerusakan pada komponen baterai secara permanen.

Sehingga, sangat disarankan untuk menggunakan iPhone dalam kondisi ruangan yang sejuk dan tidak terlalu panas. Terlalu Sering Membiarkan iPhone Hampir Kehabisan Daya Baterai
Salah satu faktor yang juga ikut andil dalam proses penurunan kinerja baterai iPhone ialah terlalu sering membiarkan daya baterai pada iPhone hampir habis.

Baterai Lithium-ion yang ditanamkan pada iPhone merupakan salah satu komponen yang paling kompleks dan rumit. Diperoleh dari beberapa penelitian, kebiasaan membiarkan baterai iPhone hingga benar-benar pada level terendah atau hingga benar-benar kosong, bisa menyebabkan penurunan daya tampung dari iPhone itu sendiri. Sebagai dampaknya, kesehatan baterai pada iPhone akan jauh lebih cepat menurun. Jadi, sangat disarankan untuk segera melakukan pengisian daya jika level baterai sudah mendekati 20%.

Membiarkan iPhone Terisi Daya Selama Berjam-jam Meski Sudah Full Serupa dengan membiarkan baterai hampir kosong, level kompleks dan rumit dari susunan komponen baterai iPhone juga berpengaruh pada berlebihnya durasi pengisian baterai. Dalam beberapa penelitian, ditemukan bahwa mengisi daya iPhone selama 100% secara perlahan akan mengurangi daya dukungnya.

BACA JUGA  OnePlus 40Y1 TV diluncurkan di India | azltron.com

Sebagai bukti Apple, fungsi pengoptimalan penggunaan baterai disematkan di iOS 13, yang dengan cerdik dapat membatasi pengisian hingga 80% dalam beberapa kasus. Karena itu, di masa mendatang, jika Anda tidak jauh dari sumber listrik, lebih baik batasi pengisian hingga 80%. Tujuannya adalah untuk mencegah kesehatan baterai memburuk dengan cepat.

Gunakan pengisi daya tidak asli / asli
Menggunakan pengisi daya yang tidak asli dapat menyebabkan kesehatan baterai iPhone memburuk. Ini karena pengisi daya palsu biasanya tidak sesuai dan tidak memenuhi standar keamanan untuk pengisian daya iPhone.
Agar bisa menjaga kesehatan baterai pada iPhone agar tidak cepat drop, Anda bisa menerapkan beberapa trik sederhana yang sudah kami rangkum di bawah ini:

Tentukan terlebih dahulu apakah pengisi daya yang digunakan untuk pengisian memiliki kualitas asli Hindari mengoperasikan iPhone dengan pengisi daya Hindari memainkan iPhone terlalu lama di suhu ruangan. Jika level baterai menunjukkan 20%, silakan isi daya. Jika tidak dalam keadaan darurat, harap isi daya iPhone Anda hanya hingga 80%. Harap lepaskan casing iPhone saat mengisi daya, tujuannya adalah untuk mengurangi panas. Gunakan tingkat kecerahan otomatis, atau Anda dapat menurunkan tingkat kecerahan layar untuk menghemat daya baterai.

Anda juga dapat menggunakan “Mode Daya Rendah” untuk menggunakan baterai dengan lebih efisien. Perbarui versi iOS di iPhone secara teratur ke versi terbaru (jika tersedia).
Harap matikan atau nonaktifkan “Penyegaran Aplikasi Latar Belakang” di pengaturan umum. Nonaktifkan layanan lokasi saat tidak menggunakannya. Buka Pengaturan> Privasi> Layanan Lokasi. Terapkan pengambilan data email terbaru secara manual di “Pengaturan”> “Kata Sandi Akun”> “Dapatkan Data Baru”, lalu pilih “Manual”. Nonaktifkan pembaruan aplikasi otomatis. Anda dapat menyelesaikan pengaturan dengan membuka “Pengaturan”> “iTunes”> “App Store”. Kurangi waktu kunci layar iPhone. Pengaturan> Tampilan> Kecerahan> Pengaturan kunci otomatis.

BACA JUGA  IPhone 2021 Terbaik | Saya lebih

Jika Anda menerapkan beberapa teknik di atas, secara tidak langsung akan membantu Anda, sehingga daya baterai iPhone tidak akan cepat berkurang. Dengan kata lain, umur iPhone bisa lebih lama dan lebih tahan lama. Yang terpenting adalah iPhone tidak bisa cepat panas dan bisa berjalan normal selama pengoperasian. Namun, jika Anda sudah mengikuti beberapa tips di atas, namun kesehatan baterai iPhone Anda terus menurun dan baterai semakin boros, Anda bisa menggantinya dengan baterai baru. Atau Anda dapat mengganti ke telepon baru. Jika Anda tertarik, berikut beberapa review yang direkomendasikan mengenai ponsel terbaik tahun 2021, yang semoga bermanfaat bagi Anda.

Pada waktu tertentu atau jenis tertentu, teknik di atas mungkin memiliki penerapan yang berbeda. Namun, langkahnya tetap sama. Mungkin hanya ada perbedaan.Mungkin ini semua informasi terkait alasan kesehatan baterai iPhone yang menyusut dengan cepat. Semoga konten yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.
Jika Anda tidak mengetahui beberapa informasi, Anda dapat langsung bertanya atau memberikan komentar. Sekian, semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *