counter

Cara Cek Kuota Internet GSM dan Smartfren

Saat ini kuota internet atau paket data sepertinya sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat. Berkat kuota ini, pengguna smartphone bisa terkoneksi ke internet dan menjelajah dunia maya. Kuota internet merupakan hal yang penting dan wajib dicek secara berkala oleh pengguna layanan seluler, apalagi jika penggunaan kita boros dan layanan data sering digunakan. Jika Anda tidak sering memeriksanya, kuota data Anda bisa habis dan tidak bisa dipenuhi. Efeknya, pulsa biasa juga akan terserap dan menimbulkan pemborosan. Pengguna dapat memeriksa sisa kuota internet mereka dengan berbagai cara. Salah satunya melalui kode USSD. Berikut cara cek sisa kuota internet Telkomsel (Simpati, Kartu As, Loop), XL Axiata, Indosat, Tri dan Smartfren melalui USSD.

Telkomsel . Untuk operator seluler Telkomsel, Anda dapat mengecek kuota internet dengan memasukkan * 363 # di aplikasi dialer seluler. Kemudian, pilih opsi “6. Periksa Kuota“. Nantinya, informasi sisa kuota akan dikirim melalui SMS.

XL Axiata. Untuk pelanggan XL Axiata dan Axis, sisa kuota internet dapat dicek dengan menghubungi * 123 # di aplikasi mobile dialer. Kemudian, pilih “7. Informasi”> “1. Informasi Kartu XL-Ku”> “1. Cek Kuota“, pilih paket software Internet yang ingin Anda ketahui sisa kuota-nya. Segera setelah pemilihan, menu USSD akan menampilkan sisa kuota paket software Internet. Indosat Untuk pengguna Indosat dapat menghubungi * 123 #. Kemudian, pilih opsi “7. Informasi”> “1. Periksa Kuota“, lalu pilih paket Internet yang ingin Anda ketahui kuotanya.
Kemudian kirim informasi kuota melalui SMS.

Tri. Tri dapat mengecek kuota internet dengan menghubungi * 111 # di dialer telepon. Kemudian, pilih “4. Periksa Kuota“>, lalu pilih paket perangkat lunak yang kuota-nya ingin Anda periksa. Setelah melakukan panggilan ke nomor tersebut, operator seluler akan mengirimkan informasi sisa kuota melalui SMS. mereka bisa dial * 995 # dari ponselnya. Setelah itu, informasi sisa kuota akan dikirim melalui SMS. Selain menggunakan kode USSD, pemeriksaan kuota internet juga dapat dilakukan melalui aplikasi operator seluler terkait (seperti MyTelkomsel (Telkomsel), myXL (XL), myIM3 (Indosat), bima + (Tri) atau mySF (Smartfren)) , jika perangkat pengguna adalah ponsel pintar. Semua aplikasi tersebut dapat diunduh langsung di Google Play Store (Android) dan Apple App Store (iOS).

BACA JUGA  Langkah Murah Bikin Laptop Lama Jadi Baru

Smartfren. Bagi pelanggan Smartfren, mereka bisa menghubungi *995# melalui ponsel. Setelah itu, informasi sisa kuota akan dikirimkan melalui SMS. Selain melalui kode USSD, pengecekan kuota internet juga bisa dilakukan melalui aplikasi operator seluler terkait, seperti MyTelkomsel (Telkomsel), myXL (XL), myIM3 (Indosat), bima+ (Tri), atau mySF (Smartfren), apabila perangkat pengguna merupakan smartphone. Semua aplikasi tersebut bisa diunduh secara langsung di Google Play Store (Android) dan Apple App Store (iOS). Adapun informasi sisa kuota internet melalui aplikasi, begitu juga detail pulsa dan masa aktif kartu, bisa dilihat secara langsung di tampilan utama masing-masing aplikasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *