counter

5 Fitur Canggih Google Maps yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Aplikasi peta dari Google ataupun yang lazim diketahui dengan Google Maps, mempermudah orang dalam mencari posisi sesuatu tempat. Tidak cuma semata- mata membuktikan posisi, Google Maps bahkan memberitahu berapa lama lagi wajib berbelok, berapa lama ekspedisi untuk sampai ke posisi yang dituju, ataupun memandang gimana situasi posisi tujuan. Bila Kamu merupakan salah satu konsumen Google Maps, selanjutnya ini beberapa fitur Google Maps yang dapat dicoba buat mengoptimalkan gunanya, diambil dari PCMag( 25/ 1/ 2021).

1. Samakan simbol kendaraan

 

Kamu dapat mengganti simbol alat transportasi dari simbol standar berbentuk ciri panah jadi wujud mobil. Ada pula triknya, getok simbol alat transportasi yang mau ditukar serta berikutnya Kamu bermukim memilah wujud alat transportasi cocok kemauan. Simbol mobil yang ada ialah sedan, truk, pickup serta SUV.

2. Menambah beberapa tujuan

 

Kamu dapat meningkatkan sebagian tujuan ekspedisi sekalian dikala memakai Google Maps. Misalnya kala Kamu mau melaksanakan ekspedisi dari A ke D tetapi mau singgah dulu ke B serta C, hingga Kamu dapat meningkatkan sebagian posisi sekalian. Triknya ialah dengan memasukkan titik dini serta tujuan akhir di Google Maps terlebih dulu, setelah itu klik ciri titik 3 di bagian kanan atas serta klik“ Imbuh pemberhentian”. Ulangi, buat menaikkan pemberhentian berikutnya. Tetapi butuh dikenal, fitur ini tidak berperan dikala Kamu memakai alternatif alat transportasi biasa.

3. Maanfaatkan Google Asisten

 

Kamu dapat memakai Google Assistant buat menolong menavigasi dikala mengenakan Google Maps. Misalnya kala Kamu tidak mau alihkan pemikiran dari jalur, hingga Kamu dapat berupaya Google Assistant pada Google Maps. Kamu dapat bertanya“ OK Google temui SPBU” hingga SPBU hendak tampak di denah. Ataupun pula kamu dapat mengajukan beberapa persoalan semacam:” Jalur apa ini?”“ SPBU terdekat”“ Bila[nama tempat] tutup?”” Tunjukkan arah pengganti”” Restoran terdekat”“ Berapa lama aku hingga”“ Dimana aku” Buat menggunkan Google Assistant, Kamu dapat melafalkan“ Ok Google” ataupun tab mikrofon asisten.

BACA JUGA  Ini PERSYARATAN LENGKAP Yang Harus Disiapkan Untuk Daftar CPNS 2021!
4. Mengganti rute

 

Buat menggapai sesuatu posisi umumnya terdapat beberapa opsi jalur. Google umumnya hendak memilihkan arah tercepat. Tetapi Kamu bisa jadi mempunyai estimasi khusus dalam memilah jalur. Oleh sebab itu, Kamu dapat mengganti arah opsi Google cocok yang Kamu mau. Buat mengganti arah, Kamu dapat melaksanakan klik pada jalur yang mau dilewati. Ciri rute telah cocok opsi, jalur itu hendak bercorak biru. Dengan metode ini hingga Google hendak menavigasi tujuan cocok dengan arah jalur yang diseleksi.

5. Mengukur jarak

 

Kamu bisa mengukur jarak dari titik khusus ke tempat di manapun yang Kamu mau. Lewat Google Maps tipe layar dekstop Kamu dapat melaksanakannya dengan klik kanan pada titik tujuan dini jarak yang hendak diukur serta seleksi‘ Ukur jarak’ berikutnya klik posisi tujuan yag mau dihitung jaraknya.

Berikutnya Kamu dapat share daftar tersebut pada sahabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *