counter

Begini Cara Cek Resi Grab Same Day Terbaru, Gampang Banget!

Yang biasa belanja online, pasti sudah sangat mengenal jasa pesan antar GrabExpress yang bisa kirim barang dan sampai di hari yang sama dengan biaya lebih hemat. Nah kali ini, teknobgt akan membagikan tips bagaimana cara cek resi Grab Same Day dari GrabExpress dengan mudah dan cepat.

BACA JUGA  2 Cara Mudah Untuk Cek Resi Lazada Express

Grab yang didirikan di Malaysia dan saat ini bermarkas di Singapura adalah salah satu platform layanan on demand paling populer di Asia Tenggara. Hinga saat ini Grab sudah hadir di 8 negara yaitu Malaysia, Singapura, Indonesia, Myanmar, Thailand, Kamboja dan Vietnam.

Berawal sebagai penyedia layanan transportasi online (motor dan mobil), kini Grab juga menghadirkan banyak layanan baru seperti Grab Food dan Grab Express yang menjadi pesaing berat dari sesama penyedia transportasi online asal Indonesia yaitu Gojek.

BACA JUGA  Bagaimana Cara Cek Resi Ninja Xpress Ketika Belanja Online Di Lazada atau Shopee?
Apa Itu GrabExpress

Seperti pada awal artikel, artikel ini akan membedah beberapa cara untuk mengecek resi grab express same day. Tapi sebelum itu, teknobgt.com akan membahas sedikit tentang apa itu GrabExpress.

BACA JUGA  Begini Cara Mudah Cek Resi Saat Belanja Online Dan Kirim Barang Pakai Sicepat Express!

GrabExpress adalah layanan kurir dengan tingkat waktu pengataran yang cepat, pasti dan aman dengan menggunakan GrabBike. Jadi, yang ingin membutuhkan jasa kurir / antar paket atau barang dalam kota bisa memesan GrabExpress ini melalui Aplikasi Grab.

GrabExpress ini bisa dipesan setiap hari (24 Jam) selama ada driver grabbike yang bersedia mengantarkan paketnya. Tapi,demi keamanan Driver dan juga barang yang dikirim alangkah baiknya memang pemesanan GrabExpress dilakukan pada jam kerja saja.

Barang Yang Tidak bisa Dikirim Oleh GrabExpress
BACA JUGA  Begini Cara Mudah Cek Resi Saat Belanja Online Dan Kirim Barang Pakai Sicepat Express!

Nah, buat kalian yang ingin mengirim barang dengan layanan ini, ada beberapa hal yang harus diketahui seperti barang-barang yang tidak bisa dikirim oleh GrabExpress yaitu :

Barang pecah belah yang tidak dipacking dengan baik
Makanan yang membutuhkan penanganan khusus
Minuman berakohol
Obat-obatan
Perhiasan
Uang tunai ataupun benda lain yang dilarang oleh ketentuan undang-undang yang berlaku
Fitur Unggulan GrabExpress
Berikut ini beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh GrabExpress :

Aman, Barang yang dikirim bisa dilacak posisinya sudah dimana melalui aplikasi Grab, ada bukti pengiriman, dan dijamin asuransi.
Cepat, pengiriman dengan layanan ini dipastikan sampai dihari yang sama atau bisa juga dalam hitungan menit/jam saja barang sudah sampai dengan Instant Bike atau Instant Car jika barang lebih besar dan bisa juga dengan layanan Same Day Bike.

Mudah, cara order layanan antarnya juga cukup mudah, tinggal buka aplikasi Gran, dan tekan pengantaran lalu pilih tipe pengirimannya.

Jangkauan Luas, GrabExpress merupakan jasa pengantaran dalam kota yang saat ini sudah hadir diseluruh Indonesia seperti Jakarta, Depok, Tangerang Selatan, & Kota Bekasi), Makassar, Bandung, Semarang, Medan, Surabaya, Balikpapan, Lampung, Palembang, Bali, Yogyakarta, Manado, Pontianak, Padang, Banjarmasin, Pekanbaru, Batam, Mataran, Jambi, Palu, Aceh, Bengkulu, Pangkal Pinang, Kendari, Ambon, Jayapura, dan Tanjung Pandan.
Nyaman, layanannya ini bisa kirim ke banyak tujuan dan pesan hingga 10 kali sekaligus, tanpa harus menunggu orderan pertama selesai/sampai dikirim.
Ongkos Kirim yang sangat terjangkau dan akan semakin hemat jika kamu berlangganan di Grab.

Tipe-Tipe Pengiriman

standard ukuran dan berat barang grabexpress
Ada beberapa pilihan tipe pengiriman yang bisa dipilih oleh sipengirim, yaitu disesuaikan dengan ukuran besar kecilnya barang yang dikirim. Pastikan juga barang yang dirikim itu tidak melebihi batas ukuran yang ditentukan agar driver mudah membawanya dan aman saat dijalan.

GrabExpress Instant Bike

Ini adalah layanan pengiriman cepat dan langsung sampai (maksimal biasanya 3 Jam yang tergantung dengan tingkat kemacetan jalan dan jarak tempunya). Layanan GrabExpress Instant Bike juga lebih diperuntukkan barang yang kecil dengan ukuran yang diperbolehkan adalah 50X50X50 CM dan berat maksimalnya adalah 15Kg.

GrabExpress Same Day Bike

Layanan pengiriman barang cepant sampai di hari yang sama (same day) dengan maksimal waktu pengantarannya 6 jam.

GrabExpress Same Day ini paling banyak digunakan oleh orang-orang yang suka belanja online, karena memang pengirimannya yang cepat dihari yang sama maksimal 6 Jam setelah request pick up. Jika dihari tersebut belum menerima barang/paketnya, kamu bisa cek resi grab same day seperti yang dibahas pada bagian bawah artikel ini atau jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti status barang sudah sampai tetapi kamu belum menerimanya, bisa langsung menghubungi Call Center Grab untuk melaporkan masalahnya.

GrabExpress Instant Car

Pengiriman cepat langsung sampai untuk barang besar dengan ukuran & berat barang yang diperbolehkan 100 x 100 x 80 cm dan berat maksimal 150 kg

Cara Pesan GrabExpress
Langkah pertama adalah buka aplikasi Grab kemudian pilih menu Pengantaran dan masukkan data pengirim.
Kemudian, masukkan data dan detail penerima, pengiriman bisa lebih dari satu alamat tujuan!
Pilih pengiriman GrabExpress Instant Bike, Same Day, atau barang besar bisa pakai GrabExpress Instant Car.
Jangan lupa tambahkan asuransi pengiriman, lalu konfirmasi dan pesan!
Barang/Paket akan dijemput dan diantar dalam hitungan jam, dan bisa dilacak dengan teknologi GrabExpress.
Cara Cek Nomor Resi GrabExpress Same Day
Fitur GrabExpress Same Day juga hadir juga sebagai jenis pilihan pengiriman saat berbelanja online di marketplace Shopee, Tokopedia ataupun yang lainnya. Fitur ini memang hanya hadir di beberapa kota besar saja, yang mana Seller di marketplace berada di 1 kota dengan sipembelinya.

Jadi, jika Toko online dan pembelinya masih dalam 1 kota yang sama, bisa memilih GrabExpress Same Day untuk jenis pengirimannya agar barang yang dibeli bisa diantar di hari itu juga. Berbeda jika memilih menggunakan pengiriman JNE, JNT, Lazada Express ataupun Shopee Express yang memerlukan beberapa hari untuk pengantarannya.

Layanan GrabExpress ini memiliki Nomor Resi yang bisa digunakan sipembeli untuk melacak status pengantarannya. Untuk itu berikut ini beberapa cara cek nomor resi Grab Same Day yang bisa dilakukan dengan mudah langsung dari Hp.

Cek Resi Grab Same Day Dari HP

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk cek resi grabexpress same day dari Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan marketplace lainnya adalah dengan membuka situs atau aplikasi belanja onlinenya atau bisa juga menggunakan browser dari Hp jika tidak belum instal app. Adapun langkah-langkah cek resi Same Daynya adalah sebagai berikut:

Langkah pertama adalah buka Aplikasi belanja onlinenya atau website resmi tempat kamu membeli barang.
Kemdian, pastikan juga kamu sudah login dengan akun yang melakukan order/pembelanjaan.
Masuk kemenu profile dan pilih/lihat menu pesanan saya.
Akan muncul detail barang pesanan yang diorder dan disitu ada juga nomor resinya.
Dari aplikasi tersebut, kamu juga bisa melacak langsung status pengirimannya dan bisa juga menyimpan nomer resi grab same daynya untuk dilacak menggunakan cara lain.
Untuk memastikan status pengirimannya, kamu juga bisa menghubungi nomor driver yang tertera untuk mendapatkan informasi lebih akurat.
Cek Resi Grab Same Day Dari Laptop
Cara kedua untuk cek nomor resi grab same day shopee, Tokopedia, Lazada dan ecommerce lainnya adalah bisa dengan menggunakan Laptop yang terhubung dengan internet.

Caranya adalah salah halnya seperti dari HP tadi, dimana kamu harus masuk ke website ecommercenya dan login dengan akun yang digunakan untuk transaksi sebelumnya. Setelah login, masuk ke profile dan pilih menu pesanan saya. Dari situ kamu sudah bisa melihat status pengirimannya sudah dimana, tapi untuk lebih jelasnya bisa di klik “Lacak posisi pengiriman” dibagian bawah untuk menampilkan informasi pengiriman barang secara detail.

Cek Resi Grab Same Day Dengan Share My Ride
Share My Ride Aplikasi Grab
Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan Share My Ride, dimana fitur tersebut bisa menampilkan lokasi driver yang akan mengantarkan barang secara real time. Nah layanan ini dimiliki oleh Aplikasi Grab yang bernama Share My Ride. Dengan fitur ini driver Grab bisa membagikan lokasinya kepada penerima paket dan bisa dipantau terus pergerakannya di maps.

Fitur ini sama seperti saat kita melakukan order grabfood ataupun grabbike, dimana posisi driver dalam maps akan terlihat pergerakannya. Nah cara ini bisa menjadi alternatif yang ingin cek resi grab same day, adapun cara-cara menggunakan fitur Share My Ride di aplikasi Grab adalah sebagai berikut :

Pertama-tama buka aplikasi Grab di Hp Android ataupun iPhone
Kemudian pilih menu “cek status pengiriman
Setelah itu buka informate tentang driver/kurir pengantar paket
Mintalah ke driver tersebut untuk membagikan lokasinya, setelah itu driver akan masuk ke menu “Share My Ride” dan link lokasinya akan otomatis dikirimkan ke kamu.
Tekan link tersebut, maka akan otomatis masuk ke dalam Maps Grab dan menampilkan secara real time posisi driver yang membawa paket atau orderanmu.
Selain lokasi yang ditampilkan, disitu juga akan ada informasi perkiraan waktu sampai dan info jarak yang tersisa untuk menuju titik pengantaran.
Seperti itulah 3 cara yang bisa kalian coba untuk cek nomor resi GrabExpress Same Day saat mengirimkan paket ataupun saat order belanja online di ecommerce. Cukup mudah dan sederhana saja yang harus dilakukan. Semoga ini bisa bermanfaat untuk para pengguna aplikasi Grab dan juga untuk kamu yang suka belanja online dengan sistem pengiriman Grab Same Day dan Instant.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *