counter

Cara Dapat Uang dari Clubhouse

azltron.com – Menurut laporan, Clubhouse secara resmi membuka metode pembayaran untuk monetisasi kepada pembuat di platform. Clubhouse mengumumkan telah bermitra dengan perusahaan startup untuk pemrosesan pembayaran. Pembayaran dapat dilakukan langsung melalui aplikasi Paul Davidson.

BACA JUGA  Era Digital Semakin Nyata!!!! Proyek Baru Mark Zuckerberg, 2030 Orang Bisa Teleport Ke Berbagai Lokasi!

“Dengan berkembangnya Clubhouse, sangat penting bagi kami untuk menyelaraskan model bisnis kami dengan model bisnis pabrikan, yang membantu mereka menghasilkan uang dan berkembang di platform (Clubhouse),” tulis blog Clubhouse, Senin (6/4). Mengutip mashable, ide monetisasi oleh para pembuat ini didasarkan pada dukungan untuk platform atau pemberian tip.

Meskipun tidak semua kreator memenuhi syarat untuk pembayaran, Clubhouse menyatakan bahwa mereka akan mulai menggelar pembayaran secara bertahap ke semua kreator, tetapi sekarang dimulai dengan uji coba grup. Sistem pembayaran yang digunakan tidak dilakukan secara terpisah. Namun pihak ketiga diperkenalkan, yaitu Stripe.

BACA JUGA  Kabar Gembira , Nintendo Bakal Rilis Switch dengan Layar Samsung OLED 7 Inci?

Clubhouse merupakan aplikasi yang dikembangkan Alpha Exploration Co. dan telah diluncurkan pada Maret 2020. Perusahaan ini mendapatkan investasi dari pemodal raksasa ventura Andreessen Horowitz senilai US$12 juta atau sekitar Rp168 miliar.

Berbeda dengan aplikasi perpesanan lain, pengguna Clubhouse hanya bisa mengirim pesan suara saja. Clubhouse sejauh ini hanya digunakan pengguna iOS saja. Pada versi Android disebut dalam pengembangan.

BACA JUGA  Alasan Zoom Meroket Pengguna

Tidak hanya Elon Musk, beberapa tokoh dunia telah bergabung dalam aplikasi tersebut, di antaranya pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

Aplikasi mulai diterima banyak orang, namun Clubhouse sempat diblokir di China karena dianggap sebagai wadah yang kerap digunakan untuk membahas topik yang tabu seperti protes demokrasi di Hongkong dan penahanan massal Muslim Uighur di Xinjiang.

Cara kirim uang di Clubhouse:

1. Klik profil kreator
2. Pilih send money
3. Masukkan jumlah uang yang akan dikirimkan
4. Setelah itu pengguna akan diminta mendaftarkan kartu kredit ataupun debit
5. Dan pengguna dapat notifikasi uang berhasil dikirim

 

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *