counter

Fitur WhatsApp Bikin Mudah Pengguna IPhone & Android

Pengguna WhatsApp akan segera dapat dengan mudah memindahkan riwayat obrolan antar sistem operasi. Oleh karena itu, pengguna Android yang mengubah perangkatnya ke iOS (dan sebaliknya) akan segera dapat memindahkannya tanpa bantuan pihak ketiga.

BACA JUGA  Cara Dapat Uang dari Clubhouse

Menurut laporan, WhatsApp akan meluncurkan fungsi migrasi obrolan. Platform perpesanan sekarang sedang menguji fitur ini. Menurut laporan dari WABetaInfo, fitur ini akan diperkenalkan di pembaruan WhatsApp mendatang. Namun, sejauh ini belum jelas kapan fitur tersebut akan dirilis secara resmi Laporan tersebut mencakup tangkapan layar dari WhatsApp versi iOS.

Di sini, Anda akan melihat pemberitahuan pop-up yang meminta agar aplikasi ditingkatkan ke versi terbaru untuk memindahkan riwayat obrolan ke perangkat Android. Pengguna WhatsApp akan segera bisa memindahkan riwayat chat antar sistem operasi dengan mudah. Jadi pengguna Android yang mengganti perangkatnya menjadi iOS dan sebaliknya akan segera bisa memindahkannya tanpa bantuan pihak ketiga.

BACA JUGA  Indonesia Menuju 5G, Pengguna Smartphone Siap-siap Lakukan Ini

Melansir Gadgets NDTV, saat pengguna berusaha untuk menghubungkan perangkat dengan sistem operasi yang berbeda, aplikasi harus diperbarui ke versi terbaru. Hal ini menghindari adanya masalah kompatibilitas dengan versi Android, dikutip Selasa (6/4/2021). Rencana ini sejalan dengan WhatsApp yang menyebutkan aplikasi pihak ketiga untuk memindahkan chat history melanggar aturan Terms of Service platform tersebut.

BACA JUGA  Kabar Gembira , Nintendo Bakal Rilis Switch dengan Layar Samsung OLED 7 Inci?

Fitur migrasi chat itu merupakan bagian dari pekerjaan WhatsApp untuk membangun fungsi multi-perangkat pada platform. Sebelumnya pada tahun lalu, WABetaInfo juga melaporkan anak usaha Facebook itu sedang mengembangkan fitur untuk sinkronisasi riwayat pesan lintas platform.

Selain sinkronisasi lintas platform, WhatsApp juga dikabarkan sedang mengerjakan fitur penting di WhatsApp Web. Platform yang bisa digunakan dalam browser tersebut akan bisa digunakan tanpa ponsel yang terhubung dengan internet.

Informasi ini berasal dari WABetaInfo, yang mengunggah tangkapan layar tampilan WhatsApp Web Beta dengan fitur baru tersebut.  Sebelumnya fitur dilaporkan sudah terlihat untuk WhatsApp versi Android. Kabarnya sedang dikembangkan untuk perangkat iOS juga.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *