counter

Ford dan Volkswagen Menyetujui Kerjasama Transfer Teknologi | azltron.com

Suara.com – Dua pabrikan besar, Ford Motor Company dan Volkswagen, setuju untuk menjalin kemitraan. Melalui kerja sama yang terjalin, keduanya akan saling berbagi teknologi.

Volkswagen akan mendapatkan keuntungan dari mengerjakan model pick-up berdasarkan Ford Ranger, yang merupakan salah satu kekuatan produksi Ford Motor Company. Sedangkan perusahaan yang didirikan oleh Henry Ford akan mendapatkan keuntungan dari penggunaan platform MEB yang digunakan oleh Volkswagen dalam mengembangkan mobil listrik.

President of Ford Europe, Stuart Rowley mengatakan bahwa kesepakatan yang ada dimaksudkan agar setiap perusahaan mendapatkan keuntungan yang sama.

Ford Mustang Mach-E [Ford Official via ANTARA News].
Ford Mustang Mach-E [Ford Official via ANTARA News].

“Kami memiliki beberapa hal yang telah kami sepakati dengan Volkswagen. Kami akan mencari peluang untuk bisa bekerja sama untuk saling menguntungkan,” kata Stuart Rowley. Carbuzz.

Baca juga:
Ford Konfirmasi Kemitraan Sel Baterai EV dengan SK Innovation

BACA JUGA  All New Civic Sedan Akan Segera Luncurkan, Simak Bocoran Spesifikasi | azltron.com

Namun, beberapa spekulasi menyebutkan bahwa Ford akan merugi karena platform yang akan dibagikan oleh Volkswagen sudah dimiliki oleh Ford sendiri. Antara lain, perusahaan asal Amerika Serikat itu sudah memiliki SUV elektrik Ford Mustang Mach-E.

Rowley, bagaimanapun, tampaknya tidak merasa sakit hati dengan keputusan kerja sama ini. Menurutnya, sharing platform dari MEB yang dihadirkan Volkswagen akan tetap memberikan keuntungan bagi Ford dalam pengembangan produk.

“Segmen menengah di Eropa sangat penting, dan di sana Volkswagen dalam skala yang lebih besar dari Ford. Jadi masuk akal untuk menggunakan platform MEB Volkswagen,” kata Stuart Rowley.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *