counter

Sepakati MOU, Korlantas Polri Membuat Aplikasi Perpanjangan SIM Online

Pandemi virus Corona Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia, membuat masyarakat harus tetap mengurangi kegiatan di luar rumah. Melihat hal tersebut, Korlantas Polri siap membuat inovasi dalam hal pelayanan publik, dengan meluncurkan perpanjangan SIM online.

BACA JUGA  Cara Bikin SIM Online Mudah, Begini Tahapannya

Dijelaskan Kepala Korps lalu Lintas Polri, Irjen Pol Istiono, yang hadir dalam acara MoU penandatanganan kerja sama antara Korlantas Polri, Bank BNI, PT. Pos Indonesia, PT. LTS dan PT. Central Assesment Indonesia, mengatakan bahwa inovasi ini dinilai sangat tepat, dimana dengan adanya perpanjangan SIM Online dapat mencegah penyebaran virus Corona.

“MoU ini untuk kemudahan pelayanan publik yang berbasis IT. Dan tentunya di masa pandemi ini sangat tepat untuk konsep pelayanan publik semacam ini ya. Memang kita dengar harapan dan keinginan masyarakat seperti itu Dan kita juga selalu meningkatkan Pelayanan publik ini betul betul semudah-mudahnya bagi masyarakat,” terang Kakorlantas, seperti dikutip dari laman resmi NTMC Polri, Kamis (8/4/2021).

BACA JUGA  Mengenal Sinar, Aplikasi Urus SIM Online via Ponsel

Kakorlantas menambahkan, nantinya masyarakat bisa memilih pelayanan publik perpanjangan SIM, bisa langsung datang ke satpas, bus SIM keliling maupun dengan aplikasi perpanjangan online yang tersedia di App Store dan Play Store.

BACA JUGA  Perpanjangan SIM Online via Ponsel Berlaku Mulai April

“Masyarakat yang mau datang langsung ke satpas ya silakan, intinya terfasilitasi semuanya, karena masyarakat kan tidak semua paham tentang teknologi. Tetapi tetap kita layani, untuk perpanjangan SIM A dan SIM C,” jelas Kakorlantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *